Minggu, 22 Juli 2012

LUCUNYA...


      Selama mengikuti perkuliahan selama hampir dua tahun lamanya, banyak sekali peristiwa-peristiwa berkesan yang saya alami. Mulai dari peristiwa lucu, menegangkan, menyedihkan hingga peristiwa-peristiwa yang memancing emosi. Pada tulisan ini saya akan berbagi beberapa peristiwa-peristiwa saat perkuliahan yang menurut saya lucu. Kelucuan dalam peristiwa-peristiwa ini muncul karena ulah dosen maupun mahasiswa yang menurut saya dapat mengundang tawa.
            Peristiwa pertama yang menurut saya paling kocak dialami oleh teman sekelas saya, sebut saja dia Si T. Saat itu kami sedang menunggu kedatangan dosen. Untuk membunuh waktu teman saya, Si T, iseng berlagak layaknya dosen yang sedang kami tunggu. Dengan sangat percaya diri, dia menirukan gaya dosen tersebut sambil duduk di kursi dosen.
            “Ayo sekarang dicatat...!” melihat tidak ada yang merespon dia pun berkata, “Ini beneran lhooo... Yak nomor 1...”
            Tanpa disangka dosen yang ditunggu pun masuk ke kelas dan hanya bisa menatap takjub pada kelakuan mahasiswanya yang satu itu. Sedangkan Si T hanya bisa cengar-cengir dengan raut muka yang sangat kocak karena malu ketahuan dosen yang dia tiru. Sontak saja kami sekelas hanya bisa tertawa terbahak-bahak melihat kekonyolan teman kami itu.
            Itulah salah satu kisah lucu yang saya alami saat mengikuti perkuliahan. Masih banyak lagi kisah-kisah lucu yang saya alami. Saya masih ingat betul saat mengikuti Escarpment di awal-awal kuliah. Karena kelalaian saya, botol minum saya terjatuh tanpa saya sadari. Karena kelalaian itu kelompok saya terpaksa harus ‘meminta maaf’ pada botol tersebut. Konyol sekali memang, tapi apa boleh buat setiap orang dari kelompok kami harus meminta maaf pada botol tersebut dengan berbagai bahasa, dan yang paling lucu adalah saat salah satu teman saya menggunakan bahasa alay dan gayanya dalam pengucapan bisa dibilang sangat alay.
            “Botuuoollll... Guweeee minta maaph ea.. Guwweee udahhh ninggaliinnnn loeee di ciniii...”
            Saya harus menahan tawa mendengar perkataannya, mengingat saat itu kami sedang menjalankan hukuman.
Peristiwa-peristiwa lucu juga saya alami saat mengikuti perkuliahan dengan dosen yang memang memiliki pembawaan jenaka. Setiap kuliah kami selalu dibuat tertawa terbahak-bahak dengan celotehan maupun tingkah laku beliau saat memberikan kuliah. Banyolan-banyolan, plesetan-plesetan dan gerak-gerik yang jenaka memberikan kesan tersendiri bagi para mahasiswanya. Dengan banyaknya kelucuan-kelucuan yang dibawakan beliau-beliau ini saya hampir lupa setiap momennya dan tidak bisa untuk menceritakan lebih banyak lagi.
Karena keterbatasan daya ingat, hanya cerita ini yang dapat saya bagikan. Satu hal yang selalu saya ingat humor memberikan warna bagi kehidupan kita, terapkan humor dalam setiap segi kehidupan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar