Senin, 19 Maret 2012

Waktu Untuk Berdoa


Suatu hari aku bangun lebih pagi,
dan bergegas memasuki hari ini.
Terlalu banyak yang harus aku kerjakan,
sehingga tidak ada waktu untuk berdoa.
Masalah datang menimpaku,
dan setiap tugas terasa semakin berat.
Aku heran, “Mengapa Tuhan tidak menolongku?”
Dia menjawab, “Engkau tidak memintanya.”
Aku ingin melihat suka cita dan keindahan,
tetapi hari begitu kelabu dan mendung.
Aku heran mengapa Tuhan tidak memberikannya.
JawabNya, “Tetapi engkau tidak mencarinya.”
Aku mencoba masuk dalam hadiratNya,
kugunakan seluruh kunci pada pintuNya.
Tuhan dengan manis dan kasihNya menegurku,
“Anakku, engkau tidak mengetuk.”

Aku bangun lebih pagi hari ini,
Berdiam sejenak memasuki hari ini.
Terlalu banyak yang harus aku kerjakan.
Karenanya aku perlu ambil waktu untuk berdoa.



Manna Sorgawi Edisi Februari 2012 No.167 Tahun XIV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar